Hukum Aborsi

Membicarakan Tentang Aborsi Memang Tak Kan Ada Habisnya Dan Taukah Anda, Aborsi adalah subjek banyak diperdebatkan dengan pandangan yang kuat sering diajukan pada kedua sisi argumen. Bukti pertama dari penghentian kehamilan kembali berabad-abad, dianggap sejauh 1550 SM. pendapat umum adalah bahwa aborsi pertama kali dilakukan dalam jumlah yang signifikan di abad ke-13. Tidak ada hukum aborsi saat ini.



Hukum aborsi pertama pergi melalui di Inggris pada awal abad kesembilan belas, ketika itu dibuat ilegal untuk melakukan aborsi setelah "mempercepat". Mempercepat adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan saat janin pertama dapat dirasakan oleh wanita hamil. Aborsi dibuat ilegal dalam keadaan apapun pada tahun 1861, meskipun hukuman itu dikurangi menjadi penjara seumur hidup. Aturan ini santai pada tahun 1929 ketika obat aborsi dilegalkan di beberapa situasi. Jika kehidupan seorang wanita dianggap berada dalam bahaya, atau kesehatannya berisiko, maka kehamilan dapat dibatalkan sebelum 28 minggu.

Kampanye untuk melegalkan aborsi mulai mengumpulkan kecepatan di tahun 1930-an, ketika subjek jauh lebih di mata publik. Kampanye sebagian besar berjuang dengan alasan bahwa banyak yang beralih ke aborsi ilegal, yang mengarah ke cedera dan kematian ratusan perempuan di Inggris.


Kasus Alec Bourne berperan penting dalam rute ke legalisasi akhirnya aborsi, meskipun itu masih hampir 20 tahun sebelum itu akan menjadi legal. Dr Bourne dituntut pada tahun 1938 setelah membatalkan kehamilan gadis berusia 14 tahun '. Dia mengklaim bahwa dia telah bunuh diri, dan akhirnya dibebaskan dengan alasan bahwa hidupnya dalam bahaya jika ia melanjutkan dengan kehamilan. Ini adalah kasus tengara, dan hukum yang lebih santai sebagai akibat dari ini. Meski masih ilegal, itu membuka pintu bagi lebih banyak perempuan untuk berhasil mencari obat aborsi dengan alasan kesehatan fisik dan mental.

( Baca JugaCara Yang Tepat Dan Alami Untuk Menggugurkan Kandungan )

Hal ini menyebabkan masalah kesetaraan antara kaya dan miskin sekalipun. Pemeriksaan oleh psikiater diperlukan untuk aborsi dengan alasan kesehatan mental dan ini mahal, berarti hanya orang kaya mampu untuk pergi ke rute ini. Ini karena mengurangi jumlah ilegal, aborsi yang tidak aman yang berlangsung, tapi banyak perempuan miskin masih menjalani aborsi tidak aman.

Pada tahun 1967 UU Aborsi dibeli di, legalisasi penghentian di Inggris (kecuali di Irlandia Utara). Alasan utama untuk perubahan dalam hukum adalah untuk mencegah cedera dan kematian yang disebabkan oleh aborsi tidak aman. Meskipun telah ada beberapa perubahan dalam hukum aborsi sejak, UU Aborsi telah relatif tidak berubah selama bertahun-tahun.

hukum saat ini membutuhkan seorang wanita untuk memiliki sertifikat dari dua dokter yang berbeda menguraikan alasan mengapa dia ingin pemutusan hubungan kerja. Batas hukum untuk aborsi telah diubah dari 28 minggu untuk 24. Mereka harus dilakukan di rumah sakit, dan dapat didanai baik melalui NHS atau pribadi. Di bawah 16 ini tidak perlu izin orang tua untuk menjalani aborsi. Banyak hukum masih turun ke interpretasi, meskipun sangat jarang bahwa seseorang mencari aborsi ditolak. Hal ini masih meskipun, ilegal di Irlandia Utara.

Nah Itulah Informasi Mengenai Hukum Aborsi Di Beberapa Negara..


EmoticonEmoticon